Berita Terbaru

LABORATORIUM KOMPUTER UNIVERSITAS GUNUNG RINJANI

Laboratorium ini terdiri dari berbagi komputer dan spesifikasi yang bisa mendukung kegiatan belajar mengajar di lingkungan Universitas Gunung Rinjani.


Selengkapnya >>

Universitas Gunung Rinjani bekerja sama dengan Universitas Gunadarma, mengadakan Lokakarya Pengembangan Kurikulum, Dokumen Mutu, Borang Akreditasi dan Tata Kelola TIK yang diselenggarakan tanggal 10 - 12 Juli 2017 bertempat di Kampus UGR


Selengkapnya >>

Gunadarma bekerjasama dengan Universitas Gunung Rinjani

Merdeka.com - Universitas Gunung Rinjani bekerjasama dengan Universitas Gunadarma menyelenggarakan seminar dengan mengambil tema tentang sistem penjaminan mutu internal (SPMI). Acara seminar dilaksanakan di Kampus Universitas Gunung Rinjani di Selong Lombok Timur, Jumat (7/7).


Selengkapnya >>



Universitas Gunung Rinjani

Universitas Gunung Rinjani sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia, berdiri sejak tahun 1996 dengan surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan no 09/D/O/1996 tanggal 28 Maret 1996 dengan empat fakultas dan empat program studi, masing-masing fakultas hanya terdiri dari satu program studi.

Dengan izin yang berlaku hanya lima tahun, maka izin yang digunakan saat ini adalah izin yang dikeluarkan pada tanggal 19 April 2006 dengan empat program studi, masing-masing dengan nomor 1513/D/T/2006 untuk progran studi Agribisnis Fakultas Pertanian, nomor 1514/D/T/2006 untuk prgram studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan (PSP) Fakultas Perikanan, nomor 1515/D/T/2006 untuk program studi Akuntansi Fakultas Ekonomi, dan nomor 1516/D/T/2006 untuk program studi Ilmu Hukum fakultas Hukum.

Sebagai bentuk pengakuan pemerintah terhadap eksistensi Universitas Gunung Rinjani, pemerintah telah meregistrasi UNIVERSITAS GUNUNG RINJANI dengan NO. 181015 dan nomor ini tidak akan dapat digunakan oleh Perguruan tinggi lainnya.

Pada saat berdirinya Universitas Gunung Rinjani dianggap sebagai Universitas Repok (dusun) karena berada jauh dari pusat kota yaitu tepatnya di dusun Gapuk desa Anjani Kecamatan Suralaga, karena pada saat itu kondisi perumahan penduduk masih sepi dan arus lalu lintas manusia masih sepi. Karena letaknya di dusun (luar kota) dan sulit untuk diketahui alamatnya, maka untuk memberikan kesan ke kota-kotaan, dibuatlah alamat dengan nama jalan Raya Mataram Labuhan Lombok KM. 50 Selong Lombok Timur kode pos 83652.

Kondisi saat ini sangat jauh berbeda dimana kawasan di sekitar kampus telah penuh dengan bangunan perumahan dan pertokoan yang menjual berbagai keperluan masyarakat dan mahasiswa, terlebih lagi dengan adanya Pondok Pesantren baru yang letaknya berdekatan dengan kampus UGR.