Pendaftaran Mahasiswa Baru

Prosedur Pendaftaran Mahasiswa Baru

Universitas Gunung Rinjani merupakan perguruan tinggi swasta yang didirikan pada tanggal 20 Juli 1993. Universitas Gunung Rinjani beralamat di Jl. Raya Mataram – Lombok Km 50, Selong 83600, NTB. Telp 0376 – 631620, 631621. Fax 0376 – 631620. Universitas Gunung Rinjani memiliki 5 fakultas yang diantaranya adalah :

  1. Fakultas Ekonomi
  2. Fakultas Hukum
  3. Fakultas Pertanian
  4. Fakultas Perikanan
  5. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan

Formulir Pendaftaran Universitas Gunung Rinjani

            Formulir pendaftaran Universitas Gunung Rinjani adalah hal yang harus dimiliki oleh pelajar yang ingin untuk melakukan pendaftaran ke Universitas Gunung Rinjani ini. Dari pihak Universitas Gunung Rinjani juga akan menggunakan formulir pendaftaran ini untuk melakukan pendataan dan juga penyeleksian terhadap pelajar yang ingin untuk melakukan pendaftaran ke Universitas Gunung Rinjani ini.

            Untuk pelajar yang ingin mendapatkan formulir pendaftaran Universitas Gunung Rinjani maka bisa dengan mengambilnya ke lokasi di Universitas Gunung Rinjani ini. Kemudian pada formulir pendaftaran ini harus diperhatikan tata cara dalam melakukan pengisiannya. Untuk kebenaran data dan kelengkapan data harus sangat diperhatikan oleh pelajar yang mengisi formulir pendaftaran tersebut.

Pembukaan Pendaftaran Universitas Gunung Rinjani

            Untuk jadwal pembukaan pendaftaran Universitas Gunung Rinjani pasti akan dibutuhkan oleh pelajar yang ingin untuk melakukan pendaftaran ke Universitas Gunung Rinjani ini. Pembukaan pendaftaran Universitas Gunung Rinjani biasanya akan dibuka pada setiap tahun ajaran baru. Pada pembukaan pendaftaran ini pasti akan banyak pelajar yang ingin untuk melakukan pendaftaran ke Universitas Gunung Rinjani ini.

            Untuk jadwal pembukaan pendaftaran Universitas Gunung Rinjani biasanya akan dibuka antara bulan Mei – Agustus. Pada pembukaan pendaftaran Universitas Gunung Rinjani pun juga akan dibuka beberapa gelombang pendaftaran masuk. Hal ini tergantung lagi dari pihak kampus untuk ingin menerima seberapa banyak pelajar yang dibutuhkan. Jadi bagi pelajar mereka juga harus untuk bersiap untuk melakukan pendaftaran.

Hasil Pengumuman Pendaftaran Universitas Gunung Rinjani

            Pada hasil pengumuman pendaftaran Universitas Gunung Rinjani ini adalah hal yang harus diketahui oleh pelajar yang telah melakuan pendaftaran ke Universitas Gunung Rinjani ini. Hasil pengumuman pendaftaran akan diumumkan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh pihak Universitas Gunung Rinjani tersebut. Para pelajar yang sebelumnya telah melakukan pendaftaran pastinya sudah diberi tahu kapan akan diumumkannya.

            Untuk melihat hasil pengumuman pendaftaran ini bisa dengan melihatnya di papan pengumuman pendaftaran Universitas Gunung Rinjani. Pada hasil pengumuman pendaftaran ini akan menentukan pelajar mana saja yang akan lulus untuk menjadi mahasiswa baru Universitas Gunung Rinjani tersebut. Untuk bisa lulus menjadi mahasiswa baru Universitas Gunung Rinjani maka para pelajar harus memenuhi semua persyaratan yang diberikan.

Syarat Pendaftaran Universitas Gunung Rinjani

  1. WNI (Warga Negara Indonesia)
  2. Peserta merupakan lulusan SMA / SMK / MA atau yang sederajat
  3. Memberikan fotocopy Ijazah atau SKHUN yang telah dilegalisir oleh pihak sekolah sebanyak 3 lembar.
  4. Foto copy rapor 1 rangkap yang telah dilegalisir.
  5. Memberikan pasphoto 2 x 3, 3 x 4 dan 4 x 6  masing-masing 3 lembar.
  6. Berkelakuan baik dan sehat jasmani / rohani.
  7. Membayar biaya pendaftaran masuk.
  8. Tidak menggunakan obat-obatan terlarang seperti narkoba.
  9. Tidak terlibat dalam tindakan criminal.

Perkiraan Biaya Pendidikan Universitas Gunung Rinjani Tahun Akademik 2017/2018

            Untuk perkiraan biaya pendidikan Universitas Gunung Rinjani pasti akan dibutuhkan oleh pelajar yang ingin untuk melakukan pendaftaran ke Universitas Gunung Rinjani ini. Pada perkiraan biaya pendidikan ini akan menjadi salah satu penentu pelajar tersebut akan ingin untuk kuliah di Universitas Gunung Rinjani atau tidak.

            Untuk uang SPP persemester adalah Rp. 950.000. Untuk uang pembangunan adalah Rp. 1.850.000. Uang pendaftaran adalah Rp. 200.000. Biaya ospek adalah Rp. 100.000. Tambahan lagi biaya keperluan buku dan alat tulis kuliah seperti, almamater, BEM dan perpustakaan kurang lebih Rp.475.000 pertahun

Jadi total dana yang harus disiapkan adalah Rp. 14.075.000. (Biaya pendidikan adalah biaya kuliah pada umumnya, biaya dapat berubah sewaktu – waktu sesuai dengan ketentuan kampus).


« Kembali